Selasa, 07 November 2017

Seminar Pencegahan Penanggulangan Penyebaran Faham Radikalisme


Pada tanggal 1 november 2017 salah satu peserta didik MAN Kebumen 1 mengikuti seminar  ”Pencegahan Penanggulangan Penyebaran Faham Radikalisme” di  National School Karang Turi, Semarang, Jawa Tengah. Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Kukuh Adi Gumelar mewakili MAN Kebumen 1  sekaligus Kabupaten Kebumen, beserta 19 Ketua OSIS dari SMA/MA dan SMK lainnya yang ada di Kabupaten Kebumen.



Seminar tersebut  di ikuti oleh 750 peserta  yang terdiri dari 700  Ketua OSIS (SMA/MA dan SMK) yang ada di daerah Jawa Tengah, 50 Bapak Ibu Dewan Guru pendamping, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Jawa Tengah, Kepala Yayasan SMA Karangturi, dan Bapak Achmad Sajuli (Pengamat Radikalisme dan Terorisme Indonesia).

Dir. Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Eko Widianto, SIK. mewakili Kapolda Jawa Tengah  yang pada kesempatan itu tidak bisa hadir, dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Karang Turi yang telah menyediakan tempat, sehingga acara seminar dapat dilaksanakan. Beliau juga menyampaikan bahwa kesatuan dan persatuan bangsa telah mendapat ancaman terjadinya disintegrasi bangsa yang disebabkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan agama melakukan tindakan intoleransi yang berupa pemaksaan kehendak dan penolakan terhadap kegiatan sosial keagamaan serta menghasut masyarakat untuk saling membenci, maka dari itu Polri memiliki tugas dalam menciptakan situasi keamanan kondusif  dengan melakukan upaya pelindungan pengayoman kepada masyarakat.

Diadakannya seminar ini bertujuan agar para peserta didik memiiki wawasan yang luas terkait dengan bahaya radikalisme dan terorisme, serta sekembalinya ke sekolah/madrasah masing-masing  dapat meneruskan pemahaman ini kepada teman - teman  di sekolah.

Osmansa’ 40….

@osmansa.official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERWAKILAN MAN KEBUMEN 1 IKUTI FOKUS GROUP DISCUSION BAWASLU KEBUMEN

Dalam rangka menyambut pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Badan ...