Selasa, 02 Januari 2018

SMART WEEK WITH CLASSMEETING




Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) Tahun Pelajaran 2017/2018 yang dilaksanakan pada tanggal 27 November sampai 7 Desember 2017, mengharuskan peserta didik MAN 1 Kebumen berfikir keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Seusai  Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) peserta didik memerlukan refreshing, oleh karena itu OSIS MAN 1 Kebumen mengadakan classmeeting yang secara rutin diselenggarakan setiap akhir semester 1.
Classmeeting kali ini mengangkat tema “SMART WEEK with Classmeeting“ yang berarti, Satu Minggu Cerdas bersama classmeeting. SMART sendiri juga mempunyai arti (Sains, Music, Sport, and Art).  Lomba-lomba yang diadakan pun sangat beragam sesuai yang tertera pada tema kali ini. Pada cabang sains ada lomba Olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi, Speech Contest dan Sinopsi Cerpen. Cabang olah raga antara lain Futsal putri, Tenis Meja Putra dan Putri, serta Volly Putra antar jurusan. Terakhir pada cabang Art atau seni yaitu lomba membuat Poster dan Menyanyi Solo.



Selain itu ada juga lomba dan doorprize tambahan untuk menambah semangat peserta dalam mengikuti acara ini yaitu, lomba Foto on Instagram dan The Best Class. Lomba Foto on Instagram dilakukan dengan cara pertama yaitu dengan mem-follow akun Instagram milik OSIS MAN 1 Kebumen @osmansa.official, kemudian tag foto kelas yang diupload tentang kegiatan selama classmeeting oleh perwakilan kelas/akun Instgram masing-masing kelas lalu tambahkan hastag/tagar #smartweek_mansa2017 #classmeetingmansa2017 dan #mansakece. Foto akan dinilai oleh panitia dan pembina dengan kriteria terunik. Sedangkan The Best Class dinilai dengan kriteria kelas teraktif, kelas terbanyak mendapat juara dan kelas terheboh dalam menjadi suporter. Kelas yang memenuhi kriteria tersebut dinyatakan sebagai pemenang. Lomba tersebut diadakan dengan tujuan mempererat kekompakan masing-masing kelas.
Classmeeting kali ini dibuka pada hari Jum’at, 7 Desember 2017 yang dilakukan dengan Senam Aerobik Bersama di halaman MAN 1 Kebumen pada jam 07.00 pagi sampai jam 08.00. Setelah senam bersama kemudian dilanjutkan dengan Futsal antara Bapak/Ibu Guru melawan Staff dan Karyawan Tata Usaha. Kemudian ada juga futsal antar organisasi, seperti OSIS melawan KKI dan Organisasi lain yang ada di MAN 1 Kebumen.



Hari ke 2 SMART WEEK dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Desember 2017, dan dilaksanakan 3 lomba dengan  diawali  lomba Volly Putra antar Jurusan, membuat poster dengan tema “Guruku Pelita Bangsaku“, dan pada sore harinya diakhiri dengan Futsal Putri. Suasana hari kedua SMART WEEK sangat meriah dan diikuti dengan baik oleh siswa kelas 10 maupun kelas 11.
Hari ke 3 SMART WEEK dilaksanakan pada hari Senin, 10 Desember 2017 dengan lomba Futsal Putri, Olimpiade dan Tenis Meja. Hari ini pun tidak kalah seru dengan hari Sabtu,  berkat antusias dari kelas 10 dan 11 dalam mendukung kelas mereka bertanding pada lomba futsal putri. Selain itu, komentator dalam futsal putri yang dibawakan oleh Nasirudin kelas XI IIK dan Kukuh Adi Gumelar menambah semarak hari itu.



Hari ke 4 SMART WEEK pada hari Selasa, 11 Desember 2017, ada 2 cabang perlombaan yang dilaksanakan yaitu Menyanyi Solo dan melanjutkan Futsal Putri. Menyanyi Solo kali ini mendapat antusias yang besar dari peserta, dengan beberapa lagu yang diperlombakan seperti, Asalkan Kau Bahagia (ARMADA), Dari Mata (Jaz), Akad (Payung Teduh), Jatuh Hati (Raisa), Berawal Dari Tatap (Yura Yunita) dan Anganku Anganmu (Raisa feat Isyana Sarasvati). Menyanyi Solo ini diadakan dengan tujuan untuk memilih calon-calon yang berbakat untuk diperlombakan pada lomba-lomba antar MA/SMA sederajat.
Hari Terakhir SMART WEEK ditutup dengan lomba Speech Contest, Final Futsal Putri dan Final Volly Putra. Acara terakhir classmeeting pun masih tetap berjalan dengan meriah dan peserta didik MAN 1 Kebumen tetap masih semangat sampai hari terakhir.


@osmansa.official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...