Rabu, 01 November 2017

Pelantikan Pengurus OSIS Angkatan 40 Masa Bhakti 2017/2018



Senin 18 september 2017 merupakan hari yang sakral bagi pengurus  OSIS angkatan 40, pasalnya hari itu merupakan pelaksanaan upacara Pelantikan Pengurus  OSIS Masa Bhakti 2017/2018 MAN Kebumen 1. Inti prosesi upacara adalah serah terima jabatan pengurus  OSIS angkatan 39 Masa Bhakti 2016/2017 kepada Pengurus  OSIS baru angkatan 40 Masa Bhakti 2017/2018. Petugas upacara dipercayakan kepada organisasi LASTAMA (Laskar Utama) dan pembina upacara Drs. Suparno, M.Pd. selaku Waka Sarpras mewakili kepala Madrasah yang saat itu sedang dinas luar.


Serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah Tentang Kepengurusan OSIS Masa Bhakti 2017/2018 oleh Bapak Drs. Parjono, M.Si. selaku Waka Kesiswaan, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan janji oleh Pengurus OSIS baru dipandu oleh Pembina Upacara. Prosesi selanjutnya penyerahan bendera OSIS dan bendera merah putih sebagai simbol serah terima kepengurusan dari ketua dan wakil ketua OSIS lama M. Iqbal Solahudin dan Mar’ah Dwi Setyani kepada ketua dan wakil ketua OSIS baru Kukuh Adi Gumelar dan Ini Tanjung Tani, serta penyerahan berkas administrasi OSIS dari sekretaris lama Anima Alfi Fauqina kepada sekretaris baru Laela Fatiyatul Khoiriyah. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh ketua OSIS lama dan ketua OSIS baru dengan saksi Bapak Teguh Triwasono, S.Pd. selaku Pembina OSIS dan Bapak Drs. Parjono, M.Si. selaku Waka Kesiswaan yang disahkan Oleh Bapak Drs. H. Moh. Dawamudin, M.Ag. selaku Kepala Madrasah.
Setelah prosesi serah terima jabatan selesai, upacara dilanjutkan dengan amanat pembina upacara. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus  OSIS baru dan berpesan agar pengurus  OSIS baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengucapkan terima kasih kepada pengurus  OSIS lama yang sudah bekerja dengan baik selama masa jabatanya. Setelah pembina upacara selesai memberi amanat, upacara ditutup dengan pemberian beasiswa untuk peserta didik baru yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik sejumlah 78 peserta didik yang secara simbolis diwakili oleh :
1.      Zidna Keyla Muna Kelas X MIPA 1
2.      A. Farhan Mangadi Kelas X MIPA 1
3.      Gizela Rizky Juliansie X IPS 2
4.      Akhmad Salim Mufid X MIPA 2
Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, upacara selesai dan berjalan dengan lancar. Semoga pengurus OSIS Masa Bhakti 2017/2018 MAN Kebumen 1 dapat mengemban amanat dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...