Sabtu, 31 Maret 2018

WORKSHOP PENINGKATAN PELAYANAN PRIMA GURU & PEGAWAI MELALUI EXELLENT SERVICE “Melayani Sepenuh Cinta”



Tanggal 27 Maret 2018  MAN 1 Kebumen mengadakan workshop pelayanan dan peningkatan mutu guru & pegawai. Workshop dimulai pada pukul 08.30 di Aula MAN 1 Kebumen diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN  1 Kebumen. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Madrasah, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Bapak M. Kharis Budiman, S.Ag. Kepala MAN 1 Kebumen Bapak H. Mahmudin,S.Pd.,M.Ag. dalam sambutannya meyampaikan tentang pentingnya pelayanan prima dalam kinerja di madrasah. Acara dilanjutkan dengan materi inti oleh narasumber workshop Bapak H. Erick Hadi Saputra, S.Kom.,M.Eng. Beliau merupakan Dosen di Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Trainer Nasional yang telah mengisi berbagai Talkshow dan Workshop di berbagai kota di Indonesia.


Pada workshop kali ini Bapak Erik berbicara tentang bagaimana cara memberikan pelayanan prima yang baik dan benar agar customers merasa puas saat dilayani. Pada saat menyampaikan materi beliau berkomunikasi langsung dengan Bapak/Ibu Guru serta Pegawai. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang bagaimana cara mengetahui karakter orang lain agar kita mudah berkomunikasi dan dapat melayani orang tersebut dengan baik. Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya proses komunikasi dalam proses pelayanan.


Setelah menyampaikan beberapa materi acara dilanjutkan dengan istirahat selama 20 menit, lalu acara dilaanjutkan dengan materi sesi ke-2. Setelah itu Bapak/Ibu Guru dan Pegawai diminta untuk duduk berkelompok sesuai kategori mata pelajaran dan tugas yang diampunya dan diminta untuk berdiskusi tentang pelayanan prima lalu mempresentasikannya.


Acara diakhiri dengan perlombaan yel-yel oleh para guru dan pegawai MAN 1 Kebumen. Mansa…. Madrasah bisa…., Mansa…. Madrasah Luar Biasa…., Mansa…. Madrasah Bisa, Madrasah Luar Biasa…. I Love Yo Full !!!!....


Ini Tanjung Tani XI MIA 3
@osmansa.official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...