Tanggal 27 Maret 2018 MAN 1 Kebumen mengadakan workshop pelayanan
dan peningkatan mutu guru & pegawai. Workshop dimulai pada pukul 08.30 di
Aula MAN 1 Kebumen diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Kebumen. Acara dimulai dengan menyanyikan
lagu Indonesia Raya dan Hymne Madrasah, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh
Bapak M. Kharis Budiman, S.Ag. Kepala MAN 1 Kebumen Bapak H. Mahmudin,S.Pd.,M.Ag.
dalam sambutannya meyampaikan tentang pentingnya pelayanan prima dalam
kinerja di madrasah. Acara dilanjutkan dengan materi inti oleh narasumber
workshop Bapak H. Erick Hadi Saputra, S.Kom.,M.Eng. Beliau merupakan Dosen di
Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Trainer Nasional yang telah mengisi berbagai
Talkshow dan Workshop di berbagai kota di Indonesia.
Pada workshop kali ini Bapak Erik
berbicara tentang bagaimana cara memberikan pelayanan prima yang baik dan benar
agar customers merasa puas saat dilayani. Pada saat menyampaikan materi beliau berkomunikasi
langsung dengan Bapak/Ibu Guru serta Pegawai. Selain itu beliau juga menyampaikan
tentang bagaimana cara mengetahui karakter orang lain agar kita mudah
berkomunikasi dan dapat melayani orang tersebut dengan baik. Beliau juga
menyampaikan tentang pentingnya proses komunikasi dalam proses pelayanan.
Setelah menyampaikan beberapa materi
acara dilanjutkan dengan istirahat selama 20 menit, lalu acara dilaanjutkan
dengan materi sesi ke-2. Setelah itu Bapak/Ibu Guru dan Pegawai diminta untuk
duduk berkelompok sesuai kategori mata pelajaran dan tugas yang diampunya dan
diminta untuk berdiskusi tentang pelayanan prima lalu mempresentasikannya.
Acara diakhiri dengan perlombaan yel-yel
oleh para guru dan pegawai MAN 1 Kebumen. Mansa…. Madrasah bisa…., Mansa….
Madrasah Luar Biasa…., Mansa…. Madrasah Bisa, Madrasah Luar Biasa…. I Love Yo
Full !!!!....
Ini Tanjung Tani XI MIA 3
@osmansa.official
Tidak ada komentar:
Posting Komentar