Rabu, 25 April 2018

SOSIALISASI MAS & MBA DUTA WISTA KEBUMEN




Rabu, 18 April 2018 Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen melakukan kunjungan ke MAN 1 Kebumen dalam rangka mensosialisakan tentang Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen. Sosialisai ini diikuti oleh 4 orang dari Mas dan Mbak Kebumen yaitu Mas Dede, Mba Dian, Mas Denny, dan Mas Riskia dan juga diikuti oleh siswa-siswi kelas 11 MAN 1 Kebumen. Sosialisasi dimulai dari pukul 10.00 WIB bertempat di Aula MAN 1 Kebumen. Acara ini dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Bapak Kepala MAN 1 Kebumen H. Mahmudin, S.Pd., M.Ag. dilanjutkan acara doa oleh saudara Nasirudin, kemudian penutup dan acara yang terakhir yaitu sosialisi Mas dan Mba Kebumen oleh Mas Dede dan Mba Indah.


Pada sosialisasi ini Mas dede dan Maba Dian berbicara tentang tips-tips menjadi Mas dan Mba dimulai dari syarat, cara pendaftaran dan juga karantina Mas dan Mba Duta Wisata. Pada saat menyampaikan materi mereka langsung berkomunikasi dengan siswa-siswi kelas 11 MAN 1 Kebumen. Selain itu mereka menyampaikan tentang bagaimana cara mengexplore wisata alam Kebumen. Dan juga mereka menyampaikan satu hal kegiatan yang dilakukan oleh Mas dan Mba Duta wisata Kebumen yang membuat peserta sosialisasi tertarik untuk ikut mendaftarkan diri menjadi Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen yaitu jalan-jalan. Tetapi tidak semata-mata yang mereka lakukan adalah jalan-jalan tetapi mereka mengeksplore wisata alam Kebumen agar terkenal dan diharapkan nantinya akan ramai pengunjungnya.


             Setelah Mas Dede dan Mba Dian selesai mensosialisasikan tentang Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen, tibalah saatnya sesi tanya jawab. Seperti biasanya siswa-siswi MAN 1 Kebumen adalah siswa yang aktif bertanya, sehingga pada saat sesi tanya jawab dibuka ada banyak siswa yang bertanya tentang Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen. Melihat siswa-siswi MAN 1 Kebumen Aktif  Mas Dede dan Mba Dian tak mau kalah, mereka juga balik bertanya kepada para peserta sosialisasi, dan Alhamdulillah peserta yang ditunjuk bisa menjawab dengan baik dan benar.
  


                Setelah sesi tanya jawab selesai maka acara sosialisasi Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen diakhiri dengan bacaan Hamdallah dan tak lupa dilanjutkan Sesi yang ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu foto bersama dengan Mas dan Mba Duta Wisata Kebumen.


Red : Laela Fitriyatul Khoeriyah @osmansaofficial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...